Ronaldo Akan Segera Jalani Sidang Kasus Penipuan Pajak

By Admin


nusakini.com - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dikabarkan sudah menginjakkan kakinya kembali ke Ibu Kota Spanyol setelah menuntaskan masa rehatnya. Winger 32 tahun ini juga dijadwalkan akan menjalani sidang perdananya yang membahas soal dugaan pelanggaran pajak yang dituduhkan padanya beberapa waktu lalu.

Masih belum jelas apakah ia sendiri yang datang dalam sidang yang digelar di Pozuelo de Alarcon atau tidak. Namun yang pasti, CR7 akan menyewa pengacara dari agensi Baker & McKenzie. Pembacaan tuntutan sendiri akan dilaksanakan Senin (31/7) pada pukul 11.30 waktu setempat. 

Meski disebutkan jika sidang tersebut akan berjalan tertutup dan tidak boleh diliput, namun ada sekitar 150 pengajuan dari 50 media yang berasal dari 16 negara untuk mengikuti jalannya pengadilan. Ini bukti bahwa kabar terkini dari Ronaldo menarik minat dan animo yang begitu besar. 

Sebelumnya Ronaldo dikabarkan melakukan sejumlah manipulasi dalam laporan pembayaran pajaknya. Dalam rentang 2011 hingga 2015 eks Manchester United dan Sporting Lisbon itu dinilai sudah menyembunyikan sebagian keuntungan dari hak imejnya dengan bantuan sejumlah perusahaan. 

Sebagai buntut dari kasus ini Ronaldo sempat diberitakan tidak lagi betah berbaju Los Blancos. Sejak memperkuat tim nasional Portugal di Piala Konfederasi 2017 lalu masa depannya selalu jadi bahan gosip. Ada yang mengatakan jika ia akan mempertimbangkan untuk pulang ke MU atau memilih gabung dengan Paris Saint-Germain. 

Akan tetapi sepertinya isu itu tinggal isapan jempol belaka. Baru-baru ini CR7 disebut akan segera bergabung dengan latihan rutin skuat Madrid pada 5 Agustus mendatang. Ia juga akan didaftarkan dalam susunan pemain yang akan berangkat untuk bertempur di ajang Piala Super Eropa 2017 kontra United. (fft/om)